Pariwisata

Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok

 Rambut rontok dapat merusak hidup Anda! Ini adalah sebuah masalah yang memalukan ketika anda atau teman anda menemukan helaian rambut di atas t-shirt dan blus Anda. Rambut rontok dapat menghilangakan rasa percaya diri Anda. Kita tahu pasti, semua orang suka memiliki rambut mengkilap, kuat dan indah.

Namun, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi rambut rontok? Ada banyak obat yang sudah tersedia di pasar. Jadi mana yang harus kita pilih dari ratusan obat yang ada di luar sana?


Ada produk rambut sintetis, tapi hati-hati dalam menggunakan produk tersebut karena bahan kimia yang keras dan kuat tidak baik untuk kulit kepala Anda. Ingat bahwa terlalu banyak terkena bahan kimia merupakan salah satu alasan utama rambut menjadi rontok karena bahan kimia dapat menyebabkan efek samping.

Selain itu sekarang sudah ada obat herbal untuk mengatasi rambut rontok dan kita tahu bahwa mengunakan tanaman lebih aman daripada mengunakan bahan-bahan kimia.  Produk-produk ini aman dan bebas dari efek samping karena produsen produk ini menggunakan bahan organik.

Namun sebelum Anda mengunakan kedua cara di atas sebaiknya Anda mencoba mengunakan bahan alami yang tersedia di rumah anda.

Pijat kepala Anda dengan mengunakan ekstrak santan dan diamkan selama satu jam akan membantu mengatasi rambut rontok jika Anda melakukannya secara rutin. Bahkan, memijat dengan baik pada kulit kepala dan rambut dapat memberikan sirkulasi darah yang baik untuk kepala Anda. Hal ini akan memungkinkan penyerapan yang lebih baik dari nutrisi dalam sel-sel rambut dan kulit kepala. Selain itu, dapat membantu dalam memperkuat folikel rambut.

Meremajakan rambut Anda dengan menggosok bawang yang dicampur cuka sari apel atau teh ke kulit kepala juga merupakan pengobatan yang luar biasa untuk folikel rambut Anda.

Makan makanan yang sehat juga dapat membantu sebagai obat mengatasi rambut rontok. Ingatlah bahwa rambut Anda terdiri dari keratin dan protein khusus, sehingga Anda harus menyediakan tubuh Anda dengan protein. Tembaga juga merupakan mineral penting. Jika tubuh Anda kekurangan tembaga cobalah untuk meminum jus wortel, selada, paprika dan alfalfa segar.

Terlalu banyak terpapar matahari tidak sehat untuk rambut bahkan bisa memperparah masalah rambut Anda. Lindungi diri Anda dari segala hal yang mungkin dapat membahayakan rambut Anda seperti polusi, debu dan panas matahari. Sisir dan sikat ringan, jangan begitu kejam pada rambut Anda! Gunakan sikat dengan ujung karet pada bulu.

Sumber:http://kecantikan-wanita.com/tips-cara-mengatasi-rambut-rontok/

No comments: