Pariwisata

Webber Tak Ingin 2013 Jadi Musim Terakhirnya


(Getty Images/Clive Mason)
 
Mark Webber menepis spekulasi bahwa tahun 2013 akan jadi musim terakhirnya di Formula 1. Meski tak muda lagi, Webber belum berpikir untuk pensiun.

Webber akan berusia 36 tahun pada bulan Agustus mendatang. Meski usianya tak muda lagi, pebalap Red Bull ini belum berpikir untuk mengakhiri kariernya di ajang balap 'jet
darat' ini.

Red Bull bahkan baru saja menambah kontrak Webber selama satu tahun. Dengan demikian maka Webber akan menjadi partner Sebastian Vettel hingga 2013.

Usai memperpanjang kontraknya, Webber berharap akhir musim 2013 nanti tak akan jadi akhir kariernya di Formula 1. Ia masih termotivasi untuk bersaing dengan pebalap-pebalap terbaik dunia yang ada di Formula 1.

"Karena saya 36 tahun di musim panas ini, orang-orang selalu bertanya kapan saya akan pensiun. Tapi saya tidak memikirkan hal itu. Kontrak saya memang hanya untuk satu tahun, tapi saya ingin tetap di F1 lebih lama lagi," sahut Webber seperti dikutip Autosport.

"Anda tahu semakin mendekati akhir daripada awalnya, jadi Anda ingin memanfaatkan situasinya dengan semaksimal mungkin."

"Anda mencoba untuk melakukannya dengan lebih lagi, tampil lebih baik karena Anda lebih bijak dan mendapat hasil yang lebih baik, jadi akhirnya bertahan lebih lama," imbuh pebalap asal Australia itu.

"Ini adalah pekerjaan yang sangat menantang, mencoba mendapat hasil tebaik dari mobil Formula 1 dan saya berkompetisi dengan pebalap terbaik di dunia," tutupnya.

Sumber: http://sport.detik.com/read/2012/07/12/124630/1963622/80/webber-tak-ingin-2013-jadi-musim-terakhirnya?s99220169

No comments: